Secara penerjemahan bleach berarti pemutih atau pembersih, istilah yang lazimnya dipakai dalam laundry atau cuci pakaian, Bleach ini  ialah sebuah judul manga dan  anime,yang tak menyebutkan mengenai kesibukan cuci pakaian atau laundry.

Bleach | Kisah Petualangan Dewa Kematian

Bleach mengisahkan seputar Ichigo kurosaki, seorang pelajar SMA berbulu jingga, yang terpaksa menjadi shinigami (dewa kematian versi jepang)substitusi, sesudah menyelamatkan Rukia Kuchiki seorang shinigami yang sedang bertugas di dunia manusia untuk menumbangkan roh jahat Hollow.

Alasan Dibalik Judul Bleach.

Tugas shinigami kecuali menumbangkan Hollow ialah membersihkan roh orang mati sehingga dapat menuju akhirat, sebab itulah judul anime ialah bleach, sebab tugas shinigami ialah mem”bleach” arwah orang mati, shinigami atau dewa kematian memang sering kali diangkat menjadi cerita manga dan anime, dengan prespektif dan tenaga yang berbeda,model lain yang juga mengangkat karakter shinigami dan cukup popular ialah death note.

Tetapi kisah Ichigo bukan cuma mengenai tugasnya yang menjadi shinigami semata, seiring berkembangnya cerita, terbongkar jikalau Ichigo bukanlah manusia lazim, terbukti ayahnya ialah seorang shinigami serta ibunya ialah, dalam diri Ichigo juga ada hollow yang entah bagaimana masuk ke dalam tubuh Ichigo ketika ibunya diserang oleh Hollow di masa lalu.

Mencakup 4 Ragam Makhluk

Dalam cerita bleach ada 4 variasi makhluk, adalah manusia, hollow,Quincy dan shinigami, quincy dan manusia tinggal di dunia manusia, quincy hakekatnya juga manusia, tapi quincy diberkahi tenaga dalam format busur dan panah ,yang bisa dipakai untuk beradu melawan hollow,  hollow dan shinigami bukan berasal dari dunia manusia, mereka ialah sosok makhluk gaib yang tak sembarang orang dapat memandangnya. Shinigami berasal dari dunia gaib yang disebut soul society dan hollow tinggal di dunia yang bernama Hueco Mundo.

Seri petualangan Ichigo mencakup ke 4 variasi makhluk ini, yang terbagi menjadi 3 arc atau komponen, arc pertama adalah “arc soul society”yang menyebutkan dunia dimana shinigami tinggal, arc kedua ialah “arc hueco mundo” yang menyebutkan seputar dunia hollow dan arc ketiga adalah “arc lost agent” yang menyebutkan manusia  dengan sebutan fullbinger yang yaitu manusia dengan kecakapan khusus sehingga dapat beradu dengan hollow dan shinigami.

Untuk arc pamungkas dalam seri bleach ialah arc yang menyebutkan quincy, atau lebih populer dengan nama “Thousand Year Blood War arc” atau arc perang berdarah seribu tahun, arc ini membongkar kebenaran diri Ichigo yang yaitu perpaduan dari ke 4 variasi makhluk dan mengisahkan pertarungan Ichigo melawan raja dari Quincy, Yhwach.

Baca Juga : Sinopsis Fairy Tail, Kehidupan Dunia Sihir di Kerajaan Fiore

Seri manga yang dijadikan oleh Tite Kubo, sudah dirilis semenjak tahun 2000 dan usai di tahun 2016 lalu, manganya terbilang popular di masa itu, kepopuleranya kapabel berkompetisi dengan One Piece, yang hingga ketika ini masih terus berlanjut dan menjadi manga terlaris hingga ketika ini.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.