Bagi penggemar anime sepak bola pasti telah tidak asing dengan lirik diatas. Soundtrack dari serial Captain Tsubasa,anime seputar seorang buah hati kecil yang punya talenta sepak bola luar umum.

Serial Captain Tsubasa disadur dari manga karya Yoichi Takahashi. Pertama kali diproduksi tahin 1983 dan tayang di Animax dan Kaca Tokyo.Ya ng televisi tayang di banyak negara seperti Brasil, Spanyol, Mexico, Italia termasuk Indonesia.

Captain Tsubasa, Anime Legendaris Pencinta Sepak Bola

Captain Tsubasa bercerita seputar Tsubasa Ozori buah hati seorang kapten kapal berumur 11 tahun yang baru saja pindah ke Nankatsu. Disana buah hati bergabung klub sekolah itu. Ryo Ishizaki ia kapten klub itu.

Mereka berlatih di lapangan. Namun mereka diganggu klub lain yang dipimpin Genko Wakabayashi. Mereka kemudian namun dengan perjanjian beradu tanding Nankatsu bila mencetak satu gol saja bisa maka diperkenankan lapangan itu.

Pada menggunakan Nankatsu mulanya meladeni permainan klub lawan. Mereka kesulitan terus. Saat salah seorang pemain cedera ,Tsubasa masuk menggantikannya. Tsubasa bermain ketika baik mencetak gol kemasukan permainan hampir ketika.Dan berakhir perjanjian Nankatsu boleh diperkenankan lapangan untuk berlatih.

Tsubasa kemudian menggunakan Roberto Hongo, berjumpa pemain Brasil yang pensiun dini eks karena penglihatan. Ia ia pelatih klub SD dimana Tsubasa bergabung. Honggolah kemudian yang berperan besar memoles Tsubasa menjadi pemain hebat.

Tsubasa yakni membawa Nankatsu menjadi berhasil hebat. Bersama Taro Misaki yang jadi duetnya di lapangan serta penjaga gawang Wakabayashi mereka yakni jadi berhasil berkali-kali.

Musuh bebuyutan mereka juara klub sekolah Toho yang diperkuat Kojiro Hyuga yang ia rival yakni Tsubasa abadi SD semenjak SMA.

Selepas SMA Tsubasa berkelana ke Brasil untuk bermain di klub FC Brancos (Santos). Di sana buah hati ia dibawah asuhan Roberto Hongo yang ia manajer klub itu. Di klub Seri A Brasil itu buah hati punya ia bernama Pepe. Walaupun musuh beratnya Carlos Santana, striker klub Flamengo.

Kesuksesan Tsubasa berlanjut kemasukan buah hati dkontrak klub FC Catalonia (Barcelona). Di sana buah hati ia dengan Rivaul (Rivaldo). Tsubasa sempat dimainkan ke berhasil B oleh pelatih Van Saal (van Gaal). Tsubasa kemudian jadi pemain inti kemasukan Rivaul cedera. Dia kemudian jadi pahlawan FC Catalonia.

Kecuali yakni di berhasil klub Tsubasa juga yakni di berhasil timnas. Bersama timnas Jepang Tsubasa level menjadi berhasil Kejuaraan Muda Asia, berhasil Dunia dan medali emas Olimpiade .

Ada banyak pemeran penting lainnya ia Tsubasa. Ada Misaki Taro,ia akrab Tsubasa.Genzo Walabayashi dan Ken Wakashimaru keduanya kiper. Jun Misugi pemain yang penyakit jantung. Hikaru Matsuyama pemain Furano FC. Selain kembar Tachibana dan sebagainya.

Kecuali jalan cerita yang menarik kita juga disuguhi aksi-aksi akrobatik para pemainnya. Ada tendangan drive shoot nya Tsubasa yang memanfaatkan tukikan. Ada Ada Tigershot, tendangan keras ala Kojiro Hyuga. Atau juga Eagle Shoot,tendangan menyusur tanah milik Hikaru Matsuyama. Serta selain  berteknik tinggi kiper Wakabayashi.Serta teknik karate Ken Wakashima yang juga kiper.

Pada tahun 2018 kesanggupan versi remake dengan sutradara Toshiyuki Kato.Kisahnya masih sama.Namun dengan namun gambar yang lebih kwalitas dan penyesuaian dengan baik keadaan. Seperti adegan Kodai Ozora,ayah Tsubasa terupdate handphone dan mengendalikan foto Tsubasa diperkenankan jersey.

Lihat Juga Anime Lainnya di : Review Anime: Danmachi – Familia Myth

Serial ini menggunakan pantas tontonan keluarga. Kecuali selain teknik bermain bola juga banyak menampilkan-menampilkan kehidupan yang bila dipetik.

Ada sportivitas antara Tsubasa dan Hyuga yang bisa rival di turnamen anyar sekolah, walaupun ia tetap dan saling berteman kemasukan membela berhasil nasional.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.