Fall 2017 Anime: Kekkai Sensen & Beyond

Sinopsis

Sebuah lubang antara bumi dengan dunia lain sudah terbuka di kota New York yang menyebabkan para penduduknya dan juga makhluk dari dimensi lain terperangkap di sebuah gelembung yang tak bisa ditembus. Mereka sudah tinggal berbarengan selama bertahun-tahun di dunia yang mempunyai ketidakrasionalan kezaliman seperti kisah fiksi ilmiah. Kini, seseorang sudah mengancam untuk mengganggu gelembung hal yang demikian dan segerombolan manusia super berprofesi sama untuk mencegahnya.

Zacky Dhaffa Pratama (The Indonesian Anime Times)

Dikala aku menonton musim pertamanya pada 2015, seri ini menjadi unggulan aku dalam musim hal yang demikian. Tak cuma sebab cerita, karakter, dan humor yang disuguhkan, namun juga original soundtracks yang betul-betul sesuai diterapkan di seri ini.

Sama seperti sebelumnya, musim keduanya masih bercerita seputar keseharian Leonardo Watch dan para member Libra lainnya dalam menghadapi tiap-tiap keadaan sulit yang terjadi di kota Hellsalem’s Lot.

Tak seperti musim pertamanya, kali ini jalan ceritanya mengadaptasi manganya. Tetapi karakter original seperti Black dan White masih ditimbulkan dalam cerita kali ini.

Dapat dibilang Kekkai Sensen and Beyond ini jauh lebih terasa slice of life-nya dari pada musim pertamanya yang rilis dua tahun yang lalu. Episode satu dengan yang lain tidak mempunyai kekerabatan yang erat satu sama lain selain sebagian cerita yang dibagi dari dua komponen. Tentu saja, contoh plot seperti ini gagal memancing rasa penasaran timbul.

Walaupun itu dapat dipahami mengingat bahwa musim pertamanya dahulu sesungguhnya yakni flashback yang telah terjadi dan disebutkan kembali oleh Leonardo. Musim keduanya lah yang kini baru dialaminya seperti dalam manga.

Walaupun yang sama terjadi lagi saat aku menonton episode pertama dari musim kedua. Melainkan berlatarkan “New York sesudah kehancuran”, suasana khas New York masih ada yang membikin aku mengenang kembali dikarenakan aku pernah kesana sebelumnya. lagi, humor dan gurauan yang disuguhkan masih membikin aku berminat dan mengakak sambil mencoba untuk menikmati kehidupan “normal” sehari-hari Leonardo dan sahabat-sahabatnya.

Lihat Juga Anime Populer Lainnya di : Fall 2018 Anime: Toaru Majutsu no Index III

Tentunya anime ini akan menjadi salah satu yang ditunggu-tunggu tiap-tiap minggunya sebab betul-betul menyegarkan dan juga menarik saat telah mendekati episode final dari musim ini sebagaimana musim sebelumnya sudah lakukan. , semoga saja kali ini penayangan episode final dari musim kedua ini tak seperti musim pertama, di mana episode finalnya baru ditayangkan kurang lebih 2 bulan sesudah episode ke-11 ditayangkan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.