Fall 2018 Anime: Toaru Majutsu no Index III

Sinopsis

Academy City merupakan kota berdaulat yang canggih di Jepang yang dibangun untuk meneliti dan mengajar murid-murid dengan energi istimewa (esper) dan mengoptimalkan teknologi-teknologi mutakhir. Touma Kamijou merupakan salah satu murid di Academy City yang nampaknya tak mempunyai energi esper apa-apa, melainkan di sisi lain mempunyai kesanggupan istimewa yang dapat menghilangkan hal-hal supranatural yang disebut “Imagine Breaker.” Sesudah dia kebetulan bersua dengan Index, seorang biarawati muda yang mempunyai pengetahuan dari 103.000 buku sihir dalam daya ingatnya, arah kehidupan Touma berubah, menyeretnya ke dalam serangkaian momen yang kian lama kian mendekatkan faksi sains dan faksi sihir terhadap benturan.

Halimun Muhammad (The Indonesian Anime Times)

Dengan sela tujuh tahun semenjak musim kedua terakhir tayang (dan sempat ada salah mengerti mengenai pernyataan editor Miki seputar kelanjutan anime Index tiga tahun silam), awal dari Toaru Majutsu no Index season 3 membawa penonton untuk dapat menyesuaikan diri dengan keadaan pasca season kedua. Dengan kata lain, episode pertama tak seketika menampakkan aksi yang penting, melainkan menghadirkan ringkasan kilat seputar pengalaman Touma selama ini, dan melukiskan suasana yang terwujud pengaruh benturan-benturan dengan agen-agen Gereja Katolik Roma sepanjang musim kedua, suasana yang memperlihatkan arah cerita ke depannya. Bayang-bayang perang menghantui peristiwa-peristiwa kehidupan sehari-hari yang singkat, bagus via dialog ataupun via pameran militer Academy City. Meski ada karakter berupaya untuk mengurangi tensi, ada kesan bahwa perselisihan terbuka dalam skala besar antara kedua pihak telah tak terelakkan.

Sebagaimana ditampilkan di akhir episode pertama dan via cuplikan episode selanjutnya, aksi-aksi baru akan diawali di episode kedua, dengan diawalinya infiltrasi Touma dan Tsuchimikado ke Avignon, kota di selatan Prancis yang pernah menjadi kediaman paus di abad pertengahan. Tujuan mereka merupakan menuntaskan konspirasi terkini organisasi rahasia God’s Right Seat yang memanfaatkan alat sihir yang disebut Dokumen Konstantin. Cerita Dokumen Konstantin ini juga akan menjadi peristiwa bagi salah satu karakter yang populer di kalangan penggemar, Itsuwa, untuk tampil lebih banyak sesudah cuma timbul sedikit di season kedua, serta penampilan perdana member God’s Right Seat, Terra of the Left. Sihir unik mereka patut menjadi kans untuk menandakan adegan-adegan pertarungan yang menarik dalam cerita kali ini.

Anime Noragami : Karakter, Sinopsis, Sampai Soundtrack-nya yang Viral!

Season ketiga ini terang akan menjadi season yang sibuk, dan kartun pembuka pertamanya mengindikasikan bahwa setidaknya paruh pertama akan menampakkan cerita sampai komponen Keluarga Kerajaan Inggris. Dan padahal perselisihan utamanya merupakan antara Academy City dan Vatikan, pertarungan antar esper di sisi sains juga akan terwakili via cerita Battle Royale. Jadi semestinya ada tipe aksi yang cukup variatif untuk ditiru dalam season ini.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.