Salah satu Anime musim gugur tahun 2017 yang banyak dinantikan penggemarnya ini adalah sekuel dari Himouto! Umaru-chan yang sebelumnya tayang pada musim panas tahun 2015 lalu. Sebagai salah satu anime yang mengusung tema himouto atau adik perempuan (istilah himouto sendiri berasal dari gabungan imouto dengan kata slang bahasa Jepang himono-onna, dimana himono-onna berarti wanita yang kelihatan total di masyarakat, tetapi amat pemalas dalam kehidupan pribadinya), serial ini termasuk salah satu yang mempopulerkan tema hal yang demikian.

Himouto! Umaru-chan R, Lebih Serius Melainkan Konsisten Menggemaskan

Himouto! Umaru-chan yakni sebuah anime yang menyebutkan perihal kehidupan sehari-hari Umaru Doma yang tinggal satu atap berdua dengan kakak laki-lakinya ialah Taihei Doma. Energi tarik serial ini yakni Umaru yang seperti mempunyai kepribadian ganda. Di luar rumah, Umaru yakni sosok remaja sekolah yang total; menawan, trampil, lembut, atletis dan amat ramah. Melainkan setibanya di rumah, dirinya menjadi seorang yang ceriwis, pemalas, dan menghabiskan beberapa besar waktunya cuma dengan bermain video game atau menonton anime. Perubahan kepribadian hal yang demikian juga dengan terang dibuktikan pada anime-nya. Dikala Umaru berada di luar rumah, dirinya dibuktikan sebagai sosok wanita yang menawan, tetapi saat berada di dalam rumah, dirinya berubah ke mode chibi atau dengan kata lain super deformed.

Baca Juga : Sinopsis Anime Rurouni Kenshin, Kisah Pendekar Perang Samurai X

Himouto! Umaru-chan R tayang semenjak bulan Oktober 2017 hingga Desember 2017. Sekuel yang terdiri dari 12 episode ini terasa lebih serius dan rinci dibandingi dengan serial musim pertamanya yang lebih banyak bercerita mengenai keseharian Umaru serta tingkahnya yang lucu dan menjengkelkan tanpa terasa adanya alur cerita yang terang. Berbeda dengan musim pertamanya, pada sekuel ini para penggemar diperkenalkan satu rangkaian cerita yang berkesinambungan dan berkembang. Cukup mengagetkan untuk sebuah anime yang mengusung tema slice of life dan komedi, apalagi memandang musim pertamanya yang seperti itu. Kecuali itu, dikala ini hampir seluruh karakter lain memperoleh porsi cerita yang cukup banyak dan pengembangan masing-masing karakternya cukup terang.

Ebina, yang adalah tetangga Umaru disebutkan masa lalunya perihal kakak laki-lakinya yang pergi ke Tokyo untuk menjadi koki. Kecuali itu, hubungannya dengan Taihei juga kian dekat. Kirie, yang mulanya terobsesi untuk menjadi sahabat dekat Umaru, pada sekuel ini tampak lebih terobsesi dengan Komaru (bentuk Umaru dalam format chibi), pun Komaru yakni salah satu pensupport Kirie untuk mengejar mimpinya menjadi seorang penulis cerita. Sylphin, yang mulanya tampak seperti seorang villain sebab amat berharap menghasilkan Umaru sebagai rival, dikala ini lebih dekat dengan Umaru dan mensupportnya dalam bermacam-macam hal. Peran villain atau rival kali ini digantikan oleh karakter baru ialah Hikari Kongou. Adik perempuan Kanau Kongou ini memang lebih sesuai menjadi rival Umaru. Kecuali kecerdasannya yang diatas rata-rata, Hikari juga terobsesi terhadap Taihei yang dianggapnya seperti kakak kandungnya sendiri.

Untuk penggemar Umaru yang telah mencontoh serial ini dari permulaan, sekuelnya ini amat sesuai untuk ditonton sebab pengembangan cerita pada musim keduanya ini cukup signifikan. Melainkan untuk kalian yang belum mencontoh musim pertamanya, amat direkomendasikan untuk menonton musim pertamanya terpenting dulu supaya tak terkejut atau keder dengan cerita yang diperkenalkan sebab cukup banyak adegan dari musim pertamanya yang disinggung di sekuel ini.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.