Eiichiro Oda terinspirasi oleh Akira Toriyama pengarang Dragon Ball dan Dr. Slump kala muda. Di kala kecil, dia tak jarang lihat serial animasi “Vicky the Viking” dan mulai terinspirasi mengarang manga tentang bajak laut. Dia setelah itu mewujudkan tokoh Pandaman pada Kinnikuman karangan Yudetamago. Pada 1992 kala berusia 17 tahun, Oda mengajukan manga pertamanya yang berjudul “Wanted!”. Hal ini membawa efek dia dipanggil untuk join jadi staff di majalah Weekly Shonen Jump, di mana dia setelah itu jadi pembantu bagi lebih berasal dari satu pengarang tenar seperti; Shinobu Kitani, Masaya Tokuhiro dan Nobuhiro Watsuki.

Pertengahan tahun 90-an, Oda mengajukan dua one piece (cerita pendek) terpisah yang masing-masing berjudul “Romance Dawn”. Inti cerita memberi tahu pembawaan Monkey D. Luffy, seorang si kecil lelaki dengan dengan topi jerami yang memutuskan pergi ke laut jadi bajak laut tenar. Sebagian rancangan layaknya inspirasi Luffy jadi bajak laut yang bisa didapatkan sehabis memakan buah spesifik yang menyebabkan pergantian tubuhnya jadi karet (figur permulaan Awalnya Iblis), setelah itu keluar di didalam karya Oda selanjutnya.

Sekilas Plot Twist Anime One Piece

Pada Agustus 1997, Oda mengambil alih banyak inspirasi berasal dari “Romance Dawn” dan mulai mengaplikasikannya di didalam serial mingguan berjudul “One Piece”. Serial ini diterbitkan pertama kali di Weekly Shonen Jump, majalah mingguan yang dimiliki Shueisha. Serial ini dengan dengan kencang menarik perhatian pembaca dan jadi tenar semenjak permulaan-permulaan chapter, membuatnya jadi salah satu serial favorit di didalam majalah.

Baca juga: Mengulas Hataraku Saibou, Anime Edukasi yang Hype pada Masanya

Namun Oda sensei punya rancangan serial berlangsung sepanjang 5 tahun (artinya One Piece usai bisa tahun 2002), tetapi terbukti berlangsung lebih lama berasal dari yang dijadwalkan sampai dia sendiri bahkan tidak sanggup memperkirakan kapan ceritanya bisa selesai. Meski Oda perlihatkan bahwa akhir chapter 597 menandai akhir member pertama dari anime One Piece dan telah memiliki rancangan akhir cerita member kedua. Pas tidak sadar persis berapa lama dia bisa memecahkannya, tetapi Oda bisa menamatkan One Piece sesuai dengan dengan alur yang dia rencanakan semenjak permulaan.

Anime One Piece sendiri menyebutkan tentang petualangan seorang si kecil bernama Monkey D. Luffy yang bercita-cita jadi raja bajak laut dari seluruh dunia untuk mencari harta karun terpendam yang ditinggalkan raja bajak laut sebelumnya yaitu bernama “One Piece” sehabis terinspirasi oleh bajak laut Red Hat Pirates atau Shanks. Sekitar 22 tahun sebelum dikala kala cerita diawali, seorang bajak laut bernama Gol D. Roger, atau lebih diketahui sebagai raja bajak laut pertama di dunia yang mati karena di eksekusi depan publik.

Seblum kematiannya ia memberi tahukan kepada banyak orang bahwa telat menitipkan harta karun terpendam yang bernama One Piece. Yang merupakan harta paling berharga di seluruh dunia. Nah salah satunya ada Luffy yang ingin mencari harta karun tersebut. Akan tetapi ternyata banyak juga ‘rookie’ bajak laut muda lainnya yang terinspirasi akan Gol D Roger untuk menemukan harta karun terpendam tersebut. Dari situlah anime ini dimulai dengan petualangan awal yang seru dari Luffy yang akhirnya bertemu dengan nakama / tim bajak lautnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.