Sinopsis Anime Dragon Ball Seri Pertama, Asal-masukan Goku

Serial anime Dragon Ball karya Akira Toriyama ini mungkin telah tak asing lagi bagi para pencinta anime garis keras. Alur ceritanya dikenalkan secara berurutan.
Mulai dari seri pertama Dragon Ball, seri kedua Dragon Ball Z dengan subseries tersendiri di dalamnya, seri ketiga Dragon Ball Super, sampai seri keempat Super Dragon Ball Heroes.

Kali ini sinopsis berkonsentrasi pada Dragon Ball seri pertama yang tayang era 90-an ketika karakter Goku masih kecil. Berikut sinopsis selengkapnya.

Sinopsis Dragon Ball

Goku yaitu karakter paling ikonis dalam serial anime Dragon Ball. Di musim pertama, kisahnya berawal dari asal-masukan sosok Goku ketika masih kecil.

Dulu Goku terlahir bukan dari kategori manusia, tapi turun dari langit sepantasnya makhluk misterius.

Saat itu orang yang berharap merawat Goku ialah Gohan dan usianya terbilang telah tua alias kakek-kakek.

Nahas, nasib Gohan justru malang sebab dia sepatutnya tewas sebab Goku ketika itu berubah jadi membesar seperti gorilla raksasa.

Sementara itu, sinopsis Dragon Ball ini memang mempunyai inti cerita berhubungan bola kristal berjumlah ganjil yakni tujuh bola dan lokasinya tersebar di bermacam-macam belahan dunia.

Goku sendiri berniat mengumpulkan ketujuh dragon ball itu sebab diklaim dapat menjadikan banyak hasrat sekalipun mustahil.

Contohnya, kemauan memperoleh sebuah barang, pergi ke suatu daerah, hingga menghidupkan kembali orang-orang yang telah mati.

Upaya demi upaya terus dijalankan Goku agar dapat sukses mengumpulkan bola-bola kristal itu. Satu hari Goku bersua dengan Bulma yang juga sama-sama memiliki tekad menemukan ketujuh dragon ball.

Selama berpetualang demi menerima bola kristal, Goku sepatutnya menghadapi sejumlah tantangan pun hingga fase susah.

Salah satunya dari kawanan musuh dengan niat menggagalkan agenda Goku agar tak akan sukses memperoleh bola kristal.

Di samping itu, dalam perjalanannya Goku malahan memperoleh banyak kawan baru yang bersedia menolong mencari tujuh bola kristal sekalian melawan para musuh.

Serial anime Dragon Ball musim pertama ini dirilis 26 Februari 1986 dan usai pada 19 April 1989. Selama tiga tahun tayang, Dragon Ball terdiri atas 153 episode dengan kisah seputar perjalanan Goku semenjak kecil hingga dia berupaya menaklukkan Piccolo.

Anime Terpopuler : Bleach | Kisah Petualangan Dewa Kematian

Di Indonesia, serial anime Dragon Ball legendaris ini pernah tayang di chanel Televisi nasional. Terpenting untuk seri pertamanya.

Seandainya penasaran dengan lanjutan kisah selengkapnya dari sinopsis Dragon Ball pertama hingga keempat, dapat menonton dapat segera layanan streaming Viu, Vidio, atau Netflix.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.